Promo

Tahu Tali Lanyard? Yuk, Kenali Lebih Jauh

YM PROMOSI – Sebagian dari Anda mungkin tahu apa itu tali lanyard. Barang ini merupakan barang yang sangat dekat dengan kehidupan kita, dan mungkin Anda pun pernah melihat bahkan menggunakan barang ini di kehidupan sehari-hari. Pernahkah Anda melihat seorang wartawan yang memakai ID Card (kartu identitas), atau panitia yang memakai ID kepanitian? Nah, tali yang dipakai untuk menggantungkan ID Card di leher itu bernama tali lanyard.

Sebenarnya tak hanya digunakan pada ID Card atau kartu kepanitian saja, namun banyak juga yang memakai tali jenis ini di beragam perangkat, salah satunya ponsel, tali ini yang berfungsi sebagai pengantung pada leher ataupun sebagai penghias semata.

Jadi, tali lanyard merupakan sebuah tali yang biasa dipakai untuk menggantung barang baik mau itu ponsel ataupun ID Card, dan kebanyakan berbahan polyester. Sedangkan panjangnya sangat beragam, tergantung dari pemakaian tali itu sendiri.

Kelebihan menggunakan tali lanyard

Pemakaian tali lanyard berbahan Polyester tentu bukan tanpa tujuan. Polyester merupakan salah satu jenis kain yang termasuk kain sintetis yang biasa dipakai untuk menambah kualitas dari suatu kain.

Jenis kain ini juga mempunyai kelebihan seperti memiliki tekstur yang sedikit keras, tak mudah rusak, tak mudah kusut, dan cepat kering bila terkena air. Kelebihan-kelebihan tersebut yang membuat berbagai produsen tali lanyard menggunakan kain Polyester. Dengan menggunakan kain ini, dapat mudah dipakai dalam kehidupan sehari-hari dan tak mudah rusak.

Pada mulanya tali ini hanya dipakai untuk beberapa bidang, salah satunya para official sepakbola. Namun, seiring berkembangnya inovasi id card atau Talinya, hampir semua karyawan perusahaan yang ada di dunia memakainya, sampai dengan penggila gadget sekalipun meski hanya digunakan sebagai hiasan.

Bila dilihat dari desainnya, tali id card untuk kebutuhan perusahaan dan aksesoris perangkat elektronik sedikit berbeda. Perusahan-perusahaan biasanya memilih lanyard yang di bagian sampingnya memilik desain yang tertuliskan nama atupun logo. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu usaha promosi atas keberadaan perusahaan mereka, sedangkan untuk tali lanyard untuk aksesoris, keberadaan gambar di sisi objek tersebut bermacam-macam, dan kadang menampilkan sebuah gambar yang sedang ngetren.

Cara memasukkan gambar pada tali lanyard

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk memasangkan gambar di samping tali, yakni dengan cara sablon atapun bordir. Dari segi kualitas sendiri, memasang gambar dengan cara bordir lebih berkualitas, namun untuk harga, cara sablon jauh lebih murah.

Selain desain gambar, jika Anda melihat dengan teliti pada ujung tali akan terlihat sebuah pengait yang biasa dipakai untuk menghubungkan tali dengan ID Card atau ponsel. Jenis pengait yang digunakan pun bermacam-macam dan hal ini dapat di sesuaikan dengan kebutuhan pemakai.

Mungkin Anda pernah melihat beberapa karyawan perusahaan yang mengaitkan ID Card di kantong pakaian, namun bila dilihat dari sisi kepraktisan, ID Card yang menggunakan tali lanyard tentu jauh lebih simpel dan praktis karena pemakai cukup mengantungkan ID Card, dan ID Card pun terpasang dengan aman tanpa takut lepas meski digunakan untuk berbagai aktivitas yang berat sekalipun.

Nah, sekarang Anda sudah mengenal apa itu tali lanyard? Sudah terbukti penggunaan tali ini pada ID Card dan ponsel jauh lebih praktis, bahkan bisa mengamankan barang tersebut dengan lebih baik.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
pesan sekarang juga>>
Please accept our privacy policy first to start a conversation.
Close